SUKMA KOMERSIAL

Kamis, 02 September 2010

VENERA EGO 201

Tidak banyak perubahan desain pada VENERA Ego 201 bila dibandingkan hape sekelasnya. Masih mengusung keypad QWERTY yang tengah popular saat ini. Tampilan seperti ini juga dapat ditemui pada hape VENERA 1 yang lebih dulu keluar dipasar hape. Hape Dual on GSM ini sudah menyediakan tombol end dan call di bawah layar. Selain itu terdapat juga tombol navigasi, tombol eksekusi, back, menu, pintasan pesan SMS, dan pintasan kamera. Tombol keypad qwerty pada VENERA Ego 201 ini dibuat bulat lonjong dan diberi jarak yang cukup lega. Layar yang disematkan dalam Venera Ego 201 berjenis QCIF 2.2 inchi beresolusi 176 x 220 pixel dengan kedalaman 262 warna, meski kecil kualitas layar yang ada berwarna tajam. Sehingga beragam menu pada ikon yang terdapat pada menu terlihat sangat menarik.
Pemutaran musik merupakan bagian istimewa melalui kehadiran tombol pintas yang terdapat pada wajah hape. Kualitas suara memang kurang menarik,namun untuk mendengarkan suara yang lebih baik anda dapat mencolokan handsfree. Didalam hape ini juga sudah disematkan pengaturan Equalizer sesuai dengan genre musik, seperti trebel, dance, pop, rock, klasik dan bass. Pada fitur Radio FM anda tidak diwajibkan untuk mencolokan handsfree sebagai antena pencari frekuensi. Pasalnya, berkat ditanamkanya antena internal anda dapat mencari frekuensi secara otomatis. Dalam pencarian otomatis ini anda dapat menangkap 6 gelombang radio. Tapi jika dirasa kurang, pencarian manual juga dapat dilakukan. Untuk kualitas suara , tentu tak jauh beda dengan Musik Playernya.
Lensa kamera yang dibenamkan dalam hape ini tergolong kurang memuaskan. Lensa tersebut merupakan jenis QVGA. Foto yang dihasilkan memang cukup mengecewakan. Selain fokus yang tidak tepat, warna yang dihasilkan juga kurang tajam. Ego 201 menggunakan port Mini USB untuk koneksu ke PC maupun charger.kemudian dalam hape ini hanya ditanamkan 3 aplikasi, yakni facebook, MSN dan yahoo messenger. Namun didalam WAPnya terdapat situs browsing google dan yahoo. Untuk koneksi via internet Ego 201 menggunakan jalur GPRS. Tersedia juga bluetooth sebagai sarana transfer file, untuk urusan ketahanan baterai, hape ini menggunakan baterai berkapasitas 1200 mAh.kapasitas penyimpanan data tertolong oleh slot Micro SD yang bisa didomgkrak hingga 2 GB. File lagu dan foto pun bisa disimpan rapih, tanpa kuatir memori penuh akibat kapasitas penyimpanan yang minim.
Spesifikasi VENERA Ego 201
Mobile Features
Fresh Design 110 mm * 61 mm * 13 mm
Dual SIM Dual standby
GSM 900/1800
Colourfull QWERTY Keypad
Micro SD slot (Up to 2 GB)
Bluetooth and 3.5mm Earphone Support
Display & Interactive
Stereo Audio
FM Radio
QCIF Landscape Display 2.2" 176x220
262k Colors Display
MP3 and AVI Player
QVGA Camera
Daily Business
To-do list supported
Electronic Book
Daily Calender
Call Recorded
Lifetime
Baterry Li-on 1200mAhmm
Standby time: up to 450hmm
Talk Time: up to 8 hmm
Music Player up to 35hmm